Perjuangan seorang Ibunda Rio Haryanto Agar Sang Putera Berlaga di F1 2016

Posted by at 1 January, at 21 : 28 PM Print

Perjuangan seorang Ibunda Rio Haryanto Agar Sang Putera Berlaga di F1 2016

Rio Haryanto perjuangan seorang Ibu CNN Ind

Wajah optimitis dipancarkan Indah Pennywati (53), ibu dari seorang pembalap andalan Indonesia, dia adalah Rio Haryanto (22). Bersama sang anak, Indah berusaha mengetuk pintu birokrasi Indonesia, mencari bantuan dana supaya Rio bisa berlaga dalam ajang balap bergengsi Formula 1 (F1) tahun 2016 nanti. “Sekarang sudah pasti saya sering bolak-balik Jakarta-Solo,” ungkap Indah.

f1 Indonesia Rio Hermanto dukungan Ibu Indah Pennywati

Sebagai pembalap, Rio membuktikan prestasi yang membanggakan. Jika sesuai rencana, pada 2016 nanti, putra asli Solo itu akan menjadi pebalap Indonesia pertama yang bertarung dalam kompetisi balap mobil F1. Salah satu tim asal Inggris Manor Marussia, sudah memberi lampu hijau bagi Rio. Segala tes yang dilakukan Rio agar lolos seleksi mendapatkan hasil memuaskan, sehingga ia mendapatkan apresiasi dari tim Manor Marussia. “Tetapi kami masih menunggu konfirmasi yang lebih jelas dari tim Manor. Mungkin awal tahun sehabis libur Tahun Baru,” ujar Indah.

Indah Pennywati  ibu Rio Hermanto F1

Sebagai ibu tentunya perasaan Indah diselimuti sukacita dan bangga, meski ada pekerjaan rumah yang tidak kalah penting harus cepat diselesaikan oleh Rio. “Saya sebagai ibu sudah pasti senang kalau Rio ada peluang berkompetisi di Formula 1, karena itu cita-cita Rio sejak awal,” beber Indah. “Untuk masuk Formula 1, Rio harus memiliki modal uang sebesar 15 juta euro atau 225 miliar rupiah,” imbuhnya. Nilai yang sangat fantastis. Uang itu untuk mendanai satu unit mobil lengkap senilai 125 miliar rupiah ditambah lagi dengan biaya teknis lainnya selama satu tahun berkompetisi. Ada 21 balapan yang akan dilalui oleh Rio seandainya nanti bergabung ke F1.

Indah ibu dari Rio Hermanto F1

Beberapa orang penting di Indonesia sudah didatangi oleh Rio demi dukungan material dan moral, seperti Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama; Menteri Pemuda dan Olahraga, Iman Nahrawi; dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Indah selalu berada di sisi Rio ketika berjumpa orang-orang penting itu. “Ini kesempatan emas dalam sejarah olahraga Indonesia. Semoga pihak pemerintah akan membantu Rio,” harap Indah. Rio sendiri sebenarnya sudah disponsori sebuah perusahaan BUMN, namun masih kurang menuju 225 miliar.

Rio Haryanto perjuangan seorang Ibu

TABLOIDBINTANG(dot)COM-(han/gur)
Share Button

Blog

Comments are closed.